Warga Tegalrejo Resah Akibat Serbuan Lalat Maggot, Lingkungan TPS Sampah Diduga Sebagai Sumber

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

 


Iklan

Warga Tegalrejo Resah Akibat Serbuan Lalat Maggot, Lingkungan TPS Sampah Diduga Sebagai Sumber

Admin Redaksi
Senin, 09 September 2024

 


SALATIGANEWS.COM – Warga Bulu, Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Argomulyo, Ahad (8/9/2024), mulai mengeluhkan banyaknya lalat maggot yang bertebaran di lingkungan mereka. Lalat tersebut masuk ke rumah warga hingga menimbulkan ketidaknyamanan, terutama bagi keluarga yang memiliki anak kecil.


Rino, salah satu warga, mengungkapkan keresahannya. “Lalat maggot masuk rumah saya dan mengganggu kenyamanan keluarga, terutama anak-anak. Kami berharap segera ada solusi karena ini juga mengganggu makanan di rumah,” ujarnya saat mengadu kepada Ketua RT.


Lalat maggot sendiri merupakan larva dari lalat Black Soldier Fly (BSF) yang memiliki manfaat besar dalam penguraian sampah organik. Meski tidak berbahaya bagi kesehatan manusia, kehadirannya dalam jumlah besar di pemukiman jelas mengganggu.


Menurut informasi yang beredar, sarang lalat maggot diduga berasal dari Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di wilayah Bulu. Ketua RT setempat telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menangani penyebaran lalat ini dan berharap situasi dapat segera terkendali.


Pihak RT bersama warga berharap masalah ini cepat teratasi agar kenyamanan lingkungan kembali pulih.(*) 

Tag Terpopuler